6 Bahaya Kecanduan Game Online

6 Bahaya Kecanduan Game Online – Bermain game bisanya banyak dilakukan oleh orang-orang untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan rasa bosan karena banyaknya pekerjaan ataupun tugas sekolah. Tidak bisa kita pungkiri kalau bermain game online memang sangat seru dan kadang bikin lupa waktu karena sangking asiknya, apalagi jika memainkannya bersama teman-teman.

Sekarang ini game online hadir dengan berbagai permainan mernarik yang seru untuk dimainkan, adapun pilihan permainannya seperti puzzle, arcade, game aksi, dan masih banyak yang lainnya. game online banyak menawarkan fitur-fitur menarik bagi pecintanya, namun hal tersebut ternyata dapat menimbulkan adiksi atau kecanduan.

Apabila Anda terlalu sering bermain  game online hingga lupa waktu dan melupakan kewajiban tentu Anda harus berhati-hati, karena hal tersebut memicu adiksi atau kecanduan game online. Perlu Anda ketahui bahwasannya kecanduan game online sangatlah berbahaya, yang bisa menimbulkan dampak buruk dan berhaya bagi kesehatan tubuh dan mental. Berikut ini kita akan menjelaskan bahaya yang ditimbulkan karena kecanduan game online:

Kekurangan Vitamin D

Biasanya saat terlalu asik dan serunya bermain game online membuat Anda malas untuk keluar rumah, hal ini sering terjadi pada anak-anak yang terlalu menikmati game online yang membuatnya malas untuk keluar rumah. Hal tersebut bisa menyebabkan tubuh menjadi kekurangan vitamin D akibat jarang terkena paparan sinar matahari karena berada dalam rumah terus.

Nyeri Otot

Perlu Anda ketahui bermain game  dengan durasi yang lama itu membuat Anda menjadi kecanduan game online karena terus-terusan memainkannya. Akibat terlalu lama mainkanya dapat menimbulkam nyeri otot, hal ini terjadi karena tubuh dipaksa untuk berada dalam posisi yang sama dalam waktu yang lama.

Masalah Penglihatan

Bermain game online dengan durasi yang lama, maka mata Anda akan terpapar radiasi layar. Hal tersebut ternyata bisa menimbulkan kerusakan pada organ mata Anda yang bisa menyebabkan penglihatan menjadi menurun. Perlu Anda ketahui karena dampak radiasi akan berbahaya bagi kesehatan retina dalam  jangka panjang.

Memicu Insomnia

Biasanya jika Anda belum merasa puas dengan permainan game online Anda selalu ingin mencobanya berulang-ulang kali, hal tersebut tentunya membuat durasi permainan menjadi lebih lama. Dengan begitu Anda akan mudah kecanduan game online, selain itu juga dapat menyebabkan tubuh menjadi kurang istirahat tentunya hal tersebut bisa menimbulkan berbagai masalah karena waktu tidur Anda menjadi berkurang. Jika terus-terusan memicu adrenalin di waktu malam itu bisa memicu penyakit insomnia terjadi pada Anda.

Dapatkan lebih banyak lagi permainan game online terbaik dan populer yang bisa menghibur seperti di situs judi slot terbaik.

Nah, itulah tadi kemungkinanan yang bisa terjadi apabila Anda kecanduan game online terus-menurus tentu dampaknya tidak main-main. Bermain game online tentu tidak dilarang asalkan Anda bisa mengatur waktunya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top